Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
apa yang harus dilakukan agar akun perusahaan yang saya miliki bisa mendapatkan tombol untuk proses agregasi, bila sebelumnya telah membuat akun lpse juga tetapi orang yang membuatnya itu telah resign

itu kesalahan penyedia dimana dalam membuat akun lpse harus menggunakan data perusahaan terutama email, bukan data pribadi (admin). Saran kami silahkan langsung datang ke LKPP untuk melakukan agregasi nasional.

saat saya login kenapa saya tidak bisa menemukan tombol untuk melakukan proses agregasi di menu home. padahal lpse ini sudah teragregasi. apakah agregasi tersebut dilakukan secara otomatis??

saat saya login kenapa saya tidak bisa menemukan tombol untuk melakukan proses agregasi di menu home. padahal lpse ini sudah teragregasi. apakah agregasi tersebut dilakukan secara otomatis??

Tombol agresi muncul jika perusahaan baru mendaftar pertama kali, jika penyedia mempunyai lebih dari satu user id dengan npwp yang sama maka tombol tidak muncul. Jika mengalami maslah laporkan  via email  lpse_kkp@kkpo.id atau lpse_kkp@yahoo.com terima kasih

saya sudah menggunakan lupa password tetapi pada saat username dan password tersebut dimasukan tetap saja tidak bisa login
silahkan  laporkan ke email lpse bagi yang kesulitan merubah pasword, akan kami pandu trima kasih
KENAPA SAAT INI SY TDK BISA LOG IN DATA PENYEDIA.PASWORD DAN ID SD BENAR TEPAI TETAP TDK MAU LOGIN
ada kemungkinan pasword anda digunakan dan dirubah oleh orang lain, bisa juga dari tata pengisian user id dan pasword yang salah, coba ulangi lagi. jika belum juga bisa klik login penyedia dibawah login tersebut ada tulisan lupa pasword. lalu klik user id perusahaan dan email yang digunakan pada waktu mwndaftar terdahulu. lalu kirim, lalu buka email perusahaan anda maka akan mendapatkan pasword baru.
dimohon kepada bapak/ibu untuk menjawab pertanyaan yg saya sampaikan.tks
Untuk mempermudah dan mempercepat  menjawab pertanyaan saudara, silahkan kirim email ke lpse_kkp@yahoo.com, lpse_kkp@kkp.go.id
untuk pelelangan kontruksi apkh harus mengikuti format jaminan pnwrn yg trlmpir didokumen penawarn,sdngkn skrng OJK mngeluarkan srt edaran tgl 18-9-2013 tntang jaminan pnwrn asuransi,apkh menggugurkan
Untuk format tidak akan tetapi akan digugurkan oleh pokja atau panitia jika jaminan penawaran bertentangan dengan Perpres 70 Tahun 2012 yang salah satunya menyatakan bahwa bentuk jaminan penawaran adalah unconditional dimana jaminan penawaran dapat dicairkan tanpa syarat apapun.
apakh skrng formt yg dismpaikn pnitia utk jaminan pnawran yg diterbitkn olh bank umum atau asuransi tdk bisa dirubah,sedngkn utk jaminan asuransi sesuai dngn surt edrn OJK No.SE-04/NB/13 tgl 18-9-2013

Format bisa berubah menyesuaikan akan tetapi didalam Perpres 70 Tahun 2012 menyatakan bahwa jaminan penawaran wajib unconditional, dapat dicairkan tanpa syarat apapun.


apakah jaminan penawaran dapat menggugurkan dalam proses pelelangan yang mengunakan sistem merid point dengan alasan format jaminan penawaran tidak sesuai dengan format panitia pengadaan barang/jasa

Format jaminana penawaran tidak menggugurkan penawaran, untuk lebih detailnya silahkan lihat didokumen lelang poin apa saja yang menggugurkan jaminan penawaran seperti jenis jaminan yang harus unconditional, nilai jaminan, masa jaminan penawaran dll


Untuk Pelelangan Pekerjaan KonstruksiApakah untuk pelelangan ulang diwajibkan untuk diumumkan kembali melalui LPSE (Terbuka) atau cuma diumumkan secara LPSE (cuma pengumuman pemasukan dokumen ulang

ada dua kemungkinan pertama dilakukan lelang ulang dengan memulai dari pendaftaran dan seterusnya atau dilakukan pemasukan penawaran ulang saja dengan merujuk pada perpres 70 tahun 2012


bagaimana tata cara menyanggah hasil pelelangan di LPSE Kementrian Kelautan dan Perikanan?
jika saudara adalah peserta lelang dan memasukan dokumen penawaran, maka gunakan fasilitas sanggah (kirim sanggahan warna merah) pada jadual sanggah setelah pengumuman pemenag. jika perusahaan saudara hanya mendaftar maka tidak bisa melakukan sanggahan dan fsilitas sanggah tertutup.
apakah lpse kkp sudah teragregasi dengan lpse lain seperti kemenag, depkes dan yang lainnya sehingga tidak perlu mendaftar ke lpse lain ?
Sudah
apasaja yang menyebabkan suatu perusahaan terkena daftar hitam LPSE ?
Mundur tanpa alasan ketika sudah ditetapkan jadi pemenang, Dokumen yang disampaikan Palsu, wan Prestasi dalam pelaksanaan Kontrak.
Yth.admin lpse kkp.saya mau tanya apakah bisa kalau usaha kecil yg berbentuk cv yg blm menerbitkan faktur pajak ppn di fakturnya mengikuti tender di lpse.?
Bisa saja jika memang perusahaan tersebut tidak ada kegiatan tapi tetap harus bayar PPh Badan. 
Saya melihat lelang jasa supervisi pembangunan speed boat pengawasan, yang dilaksanakan oleh satker PS2DKP lt. 15 gedung KKP. saya melihat kejanggalan dan menyalahi aturan perpres no. 70 tahun 2012. bila perserta yg lulus prakualifikasi kurang dari 5 peserta lelang tersebut dinyatakan gagal akan tetapi lelang tersebut tetap dilanjutkan dengan jumlah peserta yang lulus prakualifikasi 4 peserta.
Terima Kasih atas informasinya, mohon dibaca ulang metode pelaksanaanya, Untuk paket Jasa Konsultan Non konstruksi Nilai 50- 200 Juta adalah seleksi sederhana, 200 juta keatasa baru termasuk seleksi Umum. Untuk seleksi sederhana peserta yang lulus kualifikasi miniman 3 sampai 5 sedangkan untuk seleksi umum minimal 5 maksimal 7.  Kalau dilihat dari kode lelang paket tersebut (1815218) metode pengadaannya adalah seleksi sederhana. Jadi peserta yang memasukan dokumen prakualifikasi minimal tiga. Jika Saudara merupakan salah satu penyedia yang tidak lulus daftar pendek silahkan lakukan sanggah pada fasilitas yang ada di aplikasi SPSE.
bagaimana prosedurnya untuk mendaftar jasa konsultan sebagai orang pribadi mohon penjelasannya
Untuk mendaftar Konsultan perseorangan, Silahkan mendaftar secara online ke LPSE terdekat dengan menyiapkan dokumen berupa NPWP, dan KTP. ikuti proses pendaftaran secara online. Lalu datang ke lpse tempat saudara mendaftar untuk melakukan verifikasi dengan membawa dokumen sesuai persyaratan yang diminta. Setelah diverifikasi dan mendapatkan persetujuan maka user id dan pasword baru bisa diaktifkan.
Kami telah mendaftar pekerjaaan PEMBANGUNAN APLIKASI SISTEM PENGELOLAAN DATABASE DIT. PMMPU tetapi sampai saat ini mengapa belum mendapatkan undangan untuk melakukan pembuktian kualifikasi
Untuk pembuktian kualifikasi, didahului dengan undangan yang dikirim oleh Pokja/ Panitia pengadaan. Undangan dapat dikirim via surat, email, telepon, fax, inbox aplikasi SPSE jika penyedia lulus evaluasi kualifikasi dan masuk dalam calon daftar pendek (3-5 untuk seleksi sederhana) (5-7 seleksi Umum). Jadi jika tidak diundang kemungkinan tidak masuk dalam kategori tersebut. Mohon untuk dimonitor proses lewat aplikasi.
saya telah mendaftar lelang di paket2 pek. di kkp, sampai hari ini blm ada undangan pembuktian prakualifikasi, mohon info tempat /lokasi pembuktian krn km hrs siapkan tiket apabila dilakukan di jkt
Pembuktian kualifikasi dilakukan jika perusahaan anda masuk dalam 3 calon pemenang atau masuk dalam daftar pendek untuk pekerjaan jasa konsultansi
Mohon penjelasan mengenai 1. saya sdh mendaftar di lpse kkp secara online dan diminta datang ke lpse. apakah harus ke lpse kkp atau bisa di lpse instansi lain/2. Dokumen apa saja yg perlu di siapkan

1. Ke lpse tempat saudara mendafta secara online. Jika di LPSE KKP maka Verifikasi di LPSE KKP dan harus datang ke LPSE KKP

2.Dokumen kualifikasi sesuai dengan data kualifikasi yang saudara isi pada aplikasi link email pada saat mendaftar secara online dengan membawa dokumen asli dan foto copy, Formulir pendaftaran dan formulir keikutsertaan

mohon informasi proyek normalisasi saluran tambak di kabupaten situbondo ta 2013
LPSE hanya memfasilitasi proses pengadaan, sedangkan kegiatan ada dimasing-masing satker.
Mohon info persyaratan untuk pendaftaran peserta lelang.
Untuk mendaftar peserta lelang adalah harus mempunyai user id dan pasword. Untuk mendapatkan user id dan pasword silahkan mendaftar secara online terlebih dahulu di lpse terdekat.( aplikasi mendaftar online) ada dihalaman depan tampilan lpse, silahkan klik mendaftar sebagai penyedia. ikuti proses pendaftaran tersebut
saya telah coba download aplikasi apendo 3.1.2. ketika akan saya buka aplikasi ternyata tidak bisa dijalankan/digunakan, bagamana solusinyaterima kasih
Silahkan klik panduan untuk penggunaan apendo 3.1.2 di aplikasi panitia/penyedia
tolong informasikan di rubrik mana pada lpse ini saya bisa melihat pengumuman lowongan konsultan perseorangan pada program pemberdyaan masyarakat pesisir yang dibutuhkan untuk lokasi prov. NTT
silahkan klik cari  lelang non eproc dibawah Login Non Penyedia
mohon informasi, bagaimana cara prosedur permohonan userid dan password selaku Non Penyediaterkait dengan DIPA yang kami kelola dalan Tahun Anggaran 2014 yg terdapat belanja barang/jasa
Silahkan kirim SK ULP/Pokja pengadaan ke email lpse kkp
tolong info tentang pengumuman konsultan mandiri/perseorangan tentang pemberdayaan masyarakat pesisir di Kabupaten Kubu Raya - kalbar (kerjasama kkp dan IPAD). Tks sebelumnya.
Silahkan cek di aplikasi pengumuman lelang non eproc LPSE KKP
bagaimana cara untuk masukin penawaran pada leleng,kenapa pt saya tdk bs masuk,padahal sudah menjadi rekanan dan sudah terdaftar menjadi peserta leleang untuk pengadaan kincir,hanya tinggal masukin pt
Jika kesulitan upload atau kesulitan dalam penggunaan aplikasi SPSE silahkan datang ke LPSE terdekat. atau lihat panduan penyedia silahkan download dan pelajari (ada di dalam aplikasi penyedia ketika sudah login)
Apakah keterlambatan penyedia dalam melebihi tanggal kontrak dalam melaksanakan pekerjaan harus masuk dalam daftar hitam, meskipun dia udah didenda ( Max 5 persen dari kontrak)

Jika penyedia terlambat menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan waktu yang ditetapkan maka setiap hari keterlambatanya tersebut dikenakan denda sesuai dengan peraturan yang berlaku, Dalam Perpres 70 Tahun 2012 dijelaskan juga bahwa jika penyedia belum menyelesaikan pekerjaan sampai batas waktu yang ditentukan maka PPK dapat menambah waktu 50 hari  tetap dikenakan denda keterlambatanya. JIka pekerjaan tersebut selesai maka penyedia tidak diblacklist tapi jika sampai penambahan waktu 50 hari penyedia belum mampu dan tidak dapat menyelesaikan pekerjaannya maka penyedia didenda dan di blacklist dan dimasukan ke dalam daftar hitam. Info lebih jelasnya silahkan kirim ke lpse_kkp@yahoo.com atau lpse_kkp@kkp.go.id

jika harga penawaran dan harga koreksi berbeda apakah penawarannya dianggap gugur dan jika harga terkoreksi nya lebih rendah apakah otomatis dy naik peringkat?
Sesuai dengan Perpres 70 Tahun 2012 yang merupakan perubahan dari Perpres 54 Tahun 2010, untuk harga satuan dilakukan koreksi aritmatika dengan melakukan perkalian volume dan harga satuan yang ditawarkan. Jika hasil perkalian harga totalnya lebih dari hps maka gugur. jika menjadi rendah maka otomatis akan naik peringkat. Jadi patokannya adalah harga terkoreksi.
kenapa saat pemasukan dokumen untuk lelang pengadaan peralatan laboratorium puslitbang PB yang mendukung industrialisasi KP dari tgl 2 november sampai waktu habis tidak bisa masuk?
Terima kasih
Kesulitan penyedia saat upload adalah kemungkinan jaringan internet yang digunakan tidak stabil sehingga file yang diupload gagal, maka dari itu mohon perhatian
1. saat anwijing minta pada panitia untuk batas akhir pamasukan adalah diatas jam 12 siang untuk antisipasi kegagalan upload dikantor atau diwarnet
2. Usahakan upload satu hari sebelum batas akhir pemasukan (terutama jam kerja) untuk antisipasi gangguan yang terjadi misal gangguan jaringan, listrik dll.
kamidari tgl 2 september melakukan upload untuk pengadaan peralatan laboratorium puslitbang PB yang mendukung industrialisasi KP akan tetapi hingga waktu yang ditentukan tidak bisa memasukan dokumen
Jika kesulitan upload silahkan datang ke LPSE Mana Saja pada saat jam kerja
Saya berkali-kali upload dokumen penawaran dari tanggal 2 september sampai saat ini Gagal upload untuk pengadaan Peralatan laboratorium Puslitbang PB yang mendukung industrialisasi KP,
Kemungkinan jaringan internet yang perusahaan gunakan tidak stabil apalagi file yang diupload diatas 100 MB, untuk itu jika kesulitan upload silahkan datang ke LPSE mana saja untuk upload dokumen (Jam Kerja)
mohon petunjuk tentang ketentuan pengadaan sepeda motor; bagaimana jika daftar harga sepeda motor tidak dapat dilihat di lpse?
Daftar Harga Kendaraan silahkan lihat di www.inaproc.lkpp.go.id
Mengapa belum mendapat balasan email mengenai tentang "memastikan alamat email Anda" ?saya sudah mendaftar secara online depan lpse dengan memasukan alamat email. tetapi di inbox email saya belum ada kiriman data untuk diisi yang seperti ada di panduan pendaftaran.
Mohon setiap permasalhan disampaikan ke email lpse_kkp@yahoo.com atau lpse_kkp@kkp.go.id
mengapa saya tidak dapat menemukan kunci publik pada LPSE?
Untuk keluar kunci publik dokumen, penyedia harus mengirim dokumen kualifikasi terlebih dahulu dengan mengisi formulir isian kualifikasi yang ada dalam SPSE. Untuk informasi lebih lengkapnya silahkan kirim permasalahan ke email lpse_kkp@yahoo.com
Saya sudah mendaftar di LPSE Nusa Tenggara Timur, User ID dan Password sudah disetujui. Bagaimana cara saya ikut lelang di LPSE Kementerian Perhubungan ? Krn sy pake login yg dikasi LPSE NTT tdk bisa
Jika sudah mendapatkan user id dan pasword di LPSE NTT maka secara sistem begitu pertama kali mendaftar akan ada permintaan untuk melakukan agregasi nasional dengan sudah menyetujui hal tersebut maka user id dan pasword tersebut dapat digunakan untuk login di LPSE Nasional. Jika kesulitan silahkan laporakan ke LPSE Terdekat
Apakah dalam Proses Lelang LPSE ini sudah benar2 dianggap sehat atau sudah diatur sebelum lelang
Proses lelang melalui sistem elektronik, mudah diakses oleh para pihak pengadaan, jika ada kasus korupsi, persengkokolan maupun KKN silahkan laporkan melalui sistem whisler blower atau ke APIP Kementerian Kelautan dan Perikanan serta LPSE hanya sebagai aplikasi untuk mencegah terjadinya pengaturan lelang karena semua penyedia bisa mendaftar, menawar tanpa ada larangan dan gratis.
Yth. LPSE, Kami sudah mendapat balasan email stlh pendaftaran mengenai verifikasi untuk mendapatkan password, kami harus datang ke LPSE dgn bawa dokumen, Bisa dijelaskan dokumen apa & alamatny dimana
Verifikasi data perusahaan dilakukan dengan langsung datang ke LPSE KKP, alamat lihat di kontak kami. Dokumen yang dibawah adalah dokumen kualifikasi perusahaan yang diisi pada saat mengisi data perusahaan saat mendaftar via email termasuk formulir keikutsertaan dan formulir pendaftaran
saya sudah punya user id dan pasworrd untuk LPSE. tetapi selalu tidak bisa login.
Apakah anda panitia? atau penyedia? silahkan laporkan via email lpse_kkp@yahoo.com
Sya sdh Verifikasi Berkas Kemarin Sy titip Sama satpam tp blm dapat pasword dan user
Verifikasi data dilakukan offline, dengan menunjukan dokumen aslinya yang diminta sesuai dengan syarat pendaftaran dengan langsung bertemu dengan verifikator lpse, jika belum bertemu maka belum dilakukan verifikasi data. Silahkan datang kembali untuk melakukan verifikasi offline.
Bsgaimana cara registrasi di website?
Silahkan mendaftar secara online dihalaman depan lpse " mendaftar sebagai penyedia barang/jasa " dengan memasukan alamat email perusahaan. Setelah itu diemail tersebut akan ada kiriman data untuk diisi oleh penyedia dan ikuti proses di email tersebut sampai ada email kembali untuk melakukan verivikasi data ke lpse tersebut.
kami baru pertama kali ikut lelang lewat LPSE,kami sudah mendaftar di LPSE pemprof dari sudah dapat ID dan passwaord,bagaimana cara upload data kualifikasi perusahaan pada lelang yang kami ikuti tksh
Untuk versi 3.5 ada penyederhanaan dalam pengiriman dokumen kualifikasi hanya dengan mengisi formulir isian kualifikasi yang ada disistem (setelah login) disamping home ada tulisan " DATA PENYEDIA" setelah mengisi data termasuk mengupload file2 pendukung. atau jika belum paham silahkan download panduan untuk penyedia (setelah login) dibawah home. silahkan ikuti proses sesuai petunjuk
dimana saya bisa melihat pengumuman lelang di LPSE Dinas Kelautan dan perikanan Banten
Dinas Kelautan dan Perikanan biasanya menggunakan LPSE daerah tersebut silahkan cek  http://lpse.bantenprov.go.id/eproc/
Kpd yth LPSE kami sdh mendaptar dan dapat balasan ke e-mail kami.sesuai petunjuk sy isi kolom daptar User & Paswod dan ada balasan kami trima e-mail lagi Verifikasi dokumen apakah hrus di krim manual?
verifikasi data harus datang ke LPSE KKP
Masudya apa sih pak/bu saya kurang paham atas pertanyaaan yang saya ajukan kalau bisa lebih jelas dong
Jika ada pertanyaan, silahkan kirim pertanyaan via emai lpse_kkp@yahoo.com atau lpse_kkp@kkp.go.id
Bagai mana cara menganti pasword klo misalnya kta lpa, mohon penjelasan ya yang lengkap.
Silahkan klik login penyedia, setelah itu dibawahnya ada tulisan rubah pasword, silahkan klik rubah pasword masukan user id dan email pada saat mendaftar setelah itu lihat diemail maka akan muncul pasword baru silahkan gunakan pasword tersebut (user id tidak berubah)
yth LPSE, saya sudah berulang kali mendaftar di pendaftaran lelang, tapi ko belum ada konfirmasi, mohon penjelasannya
Silahkan cek, di email pada saat mendaftar. Jika ada kesulitan silahkan kirim konfirmasi ke lpse_kkp@yahoo.com atau lpse_kkp@kkp.go.id
saya mau upload file penawaran tapi waktu file di kirim tidak ada laporan apapun dan kolom yang ada kunci publik nya pun hilang, seolah-olah lelang sudah selesai padahal waktu penutupan masih lama?
Silahkan laporkan ke email lpse_kkp@yahoo.com atau lpse_kkp@kkp.go.id nama paket, kode lelang nama penyedia, user id dan kontak person
kami sudah mengirim penawaran lelang melaluilpse. peratanyaan kapan kami bisa dapat jawaban tksh

Proses lelang sesuai dengan jadual yang ada pada paket tersebut, silahkan pantau proses lelang tersebut

Selamat pagi, saat ini saya ikut mendaftar pengadaan jaket penyuluh perikanan. Apa boleh saya minta sedikit contoh bahan yang akan di gunakan untuk pembuatan jaket tersebut.Trimakasih sebelumnya

Dalam proses lelang secara elektronik dimungkinkan adanya anwijing lapangan. Jika panitia menyediakan waktu untuk itu terutama dalam hal contoh bahan lelang. atau silahkan tanya pada saat anwijing

dimana saya bisa dapatkan dokumen penawaran Pekerjaan Jasa Konsultansi Pengawasan Pembangunan Gedung dan Infrastruktur UPT Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Garam Mineral dan Air Laut Pamekasan Madura soalnya saya klick dokumen download di http://lpse.kkp.go.id/eproc/lelang?q=pamekasan&s=KONSULTANSI tersebut tidak menyediakan data dimaksud terima kasih
Dokumen pemilihan hanya bisa didowload oleh penyedia yang lulus 
Kami daftar lpse dan klarifikasi lpse di kemenkumham,2 cv yg duluan bisa login di lpse kkp tapi cv arthamandiri tidak bisa login.kami pakai login di kemenkumham bisa.Mohon solusinya.Terimakasih
Penyedia yang mempunyai user id lebih dari satu, maka penyedia tersebut tidak bisa menggunakan login di LPSE lain, untuk itu silahkan pake user id dan pasword di kemenkumham untuk login di LPSE KKP atau di LPSE Lain. Jika bermasalah silahkan sampaikan via email ke lpse_kkp@yahoo.com atau lpse_kkp@kkp.go.id