14 Januari 2013 12:33

BA Anwizing Bahan Uji 2013

BERITA ACARA PEMBERIAN PENJELASAN (AANWIJZING)

 Lelang  Pekerjaan Pengadaan Bahan Uji

Nomor  :  283 /DPB/PL.420.KI/I/2013

           

            Pada hari ini, Jum’at  tanggal Sebelas  bulan Januari tahun Dua Ribu Tiga Belas,  telah dilaksanakan acara pemberian penjelasan (aanwijzing) Dokumen Lelang  Pekerjaan Pengadaan Bahan Uji, dengan hasil sebagai berikut : 

1.       Nama Paket Pekerjaan : Pengadaan Probiotik

2.       Nilai HPS : Rp.949.320.000 ( sembilan ratus empat  puluh Sembilan juta tiga ratus dua puluh ribu rupiah)

3.       Jangka waktu pelaksanaan pekerjaan 90  hari kalender sejak ditandatanganinya SPMK / Kontrak.

4.       Masa berlaku penawaran 60 hari kalender

5.       Kontrak : lumpsum

6.       Kualifikasi Peserta : Bahan Kimia

7.       Sistem Pengadaan : Pascakualifikasi dengan metoda 1 file melalui lelang elektronik pada web site lpse depkeu.

8.       Sistem evaluasi : Sistem gugur dan biaya terendah

9.       Tahapan Evaluasi  Dokumen Penawaran

a.       Evaluasi dokumen penawaran tahap pertama akan dilaksanakan terhadap data administrasi,  data administrasi yang tidak sesuai/tidak memenuhi syarat akan   dinyatakan gugur dan tida\\ilanjutkan ke evaluasi tahap berikutnya, yaitu evaluasi teknis. Hal-hal yang menggugurkan pada evaluasi administrasi adalah tidak lengkapnya data administrasi baik jumlah maupun substansi data administrasi yang dipersyaratkan pada dokumen pemilihan, berita acara aanwijzing  dan berita acara addendum.

b.       Evaluasi dokumen penawaran tahap kedua akan terhadap data teknis,  data teknis yang tidak sesuai/tidak memenuhi syarat akan  akan dinyatakan gugur dan tidak dilanjutkan ke evaluasi tahap berikutnya, yaitu evaluasi data harga penawaran. Hal-hal yang akan dievaluasi adalah : kesesuaian item yang diminta dalam dokumen pengadaan (termasuk BA Anwizing). Hal-hal yang menggugurkan pada evaluasi teknis adalah tidak lengkapnya data teknis baik jumlah maupun substansi data teknis yang dipersyaratkan pada dokumen pemilihan dan berita acara aanwijzing.

c.       Evaluasi dokumen penawaran tahap ketiga  adalah Evaluasi Data Harga Penawaran. Hal-hal yang menggugurkan pada evaluasi harga penawaran  adalah tidak lengkapnya data harga penawaran,  substansi surat penawaran sebagaimana yang dipersyaratkan pada dokumen pemilihan dan  berita acara aanwijzing.

d.       Evaluasi dokumen penawaran tahap keempat akan dilaksanakan pada data kualifikasi,  data kualifikasi yang tidak sesuai/tidak memenuhi syarat akan  akan dinyatakan gugur dan tidak dilanjutkan ke tahap berikutnya, yaitu pengusulan calon pemenang. Hal-hal yang menggugurkan pada evaluasi data kualifikasi adalah tidak lengkapnya data kualifikasi baik jumlah maupun substansi data kualifikasi yang diminta pada dokumen pemilihan, berita acara aanwijzing  .

e.       Kepada calon pemenang 1, 2, dan 3 akan dilakukan verifikasi data isian kualifikasi dan keabsahan data administrasi atau teknis lainnya.

10.   Dokumen Penawaran terdiri dari 1 file, yaitu :

Data Administrasi :

a.       Surat Penawaran dan rincian biaya penawaran (contoh ada di dokumen lelang)

b.       Scan Jaminan Penawaran . Jaminan Penawaran asli dikirim melalui pos dengan batas akhir pengiriman adalah hari terakhir pemasukan penawaran (cap pos) , substansi jaminan penawaran  yaitu :

Ø  Ditujukan kepada : Panitia Pengadaan Bahan Uji

Alamat : Satker Direktorat Kesehatan Ikan dan Lingkungan, Direktorat Jendral Perikanan Budidaya, Kanpus Kementerian Pertanian Gd.B Lt. VI. Jl. Harsono RM No.3 Ragunan – Jakarta Selatan

Ø  Nilai jaminan penawaran minimal Rp.9.493.200 ( Sembilan juta empat ratus Sembilan puluh tiga ribu dua  ratus rupiah)

Ø  Diterbitkan oleh bank umum (tidak termasuk bank perkreditan rakyat) atau perusahaan asuransi yang mempunyai program asuransi kerugian dan direasuransikan sesuai dengan peraturan yang berlaku; dan

Ø  masa berlaku jaminan penawaran tidak kurang dari masa berlaku penawaran, yaitu 60 hari kalender sejak batas akhir pemasukan penawaran, dengan batas akhir waktu pengajuan tuntutan pencairan sekurang-kurangnya 14  (empat belas ) hari kalender setelah jatuh tempo jaminan penawaran.

Ø  Penjamin akan membayar kepada penerima jaminan sejumlah nilai jaminan paling lambat 14 hari  kerja tanpa syarat setelah menerima tuntutan pencairan dari penerima jaminan.

Ø  Nama dan alamat Peserta Pengadaan sama dengan yang tercantum dalam dalam Surat Penawaran. Jika Peserta Pengadaan merupakan Kemitraan maka nama semua anggota Kemitraan harus dicantumkan dengan cara sebagai berikut: “Kemitraan yang terdiri dari: __________[cantumkan nama semua anggota], dengan __________[cantumkan nama pemimpin kemitraan] sebagai pemimpin kemitraan”; dan

Ø  nilai nominal jaminan dicantumkan dalam angka dan huruf; dan

Ø  judul paket pengadaan yang dijamin sama dengan yang tertera dalam LDP Klausul 1.1 IKPP; dan

Ø  nama dan alamat pihak terjamin sama dengan nama dan alamat Panitia Pengadaan yang tertera dalam LDP Klausul 1.1 IKPP; dan

Ø  memuat nama, alamat, tanda tangan, dan pernyataan pihak penjamin bahwa jaminan penawaran bersifat unconditional dan dapat dicairkan segera apabila memenuhi ketentuan pada Klausul 17.4.

Ø  Isi dan substansi jaminan penawaran harus sesuai dengan dokumen pengadaan dan Perpres 70 tahun 2012 dengan format dapat disesuaikan dengan penerbit jaminan. Bila substansi tidak sesuai dengan dokumen pengadaan maka dinyatakan tidak memenuhi syarat.

 

Data Teknis :

a.       Spesifikasi Teknis barang yang ditawarkan

b.       Dukungan agen/suplyer

c.       Jadwal Pelaksanaan Pekerjaan  . Jadwal pelaksanaan cukup pakai diagram batang berbasis mingguan atau bulanan.

 

 

Data Kualifikasi :

a.       Form Kualifikasi diisi melalui LPSE.

b.       Untuk bukti setoran pajak pada form kuaklifikasi, diisi dengan  Setoran Pajak tahunan tahun 2011, Setoran pajak 3 bulan terakhir : Oktober, November, Desember  2012

11.   Untuk penawaran harga dibawah 80% HPS maka jaminan pelaksanaan dinaikan menjadi 5% dari HPS.

12.   Untuk peserta yang akan melakukan sanggah banding, harus menyerahkan jaminan sanggah banding. Jaminan Sanggahan Banding ditetapkan sebesar 20/00 (dua perseribu) dari nilai total HPS atau paling tinggi sebesar Rp50.000.000,00 (lima puluh juta rupiah).

13.   Daftar Pertanyaan dan jawaban hasil anwijzing melalui LPSE adalah sebagai berikut :.

a.       Pertanyaan peserta  19814218:

Selamat Siang. Yth Panitia pengadaan.. Saya ingin menanyakan, untuk Dukungan Agen, Apakah di haruskan, mengingat ini per paket judul dan ada barang 2 seperti masker, sarung tangan dll

 Jawaban: dukungan agen hanya untuk barang utama, yaitu kit bahan uji nya saja

 

b.       Pertanyaan peserta 19814218 : mohon panitian cek kembali volume, mengingat ada yang ganjil seperti Sodium borohydride yang di pasaran 100 gr/ botol ternya di tulis 1 kg/botol.. dan ada lagi beberapa, Na2HP04 pa, Mg(NO3)2.6H2O, dan Ammonium dihydrogen phosphate. terima kasih

Jawaban : volume dan spesifikasi teknis akan kami cek ulang. bila ada perubahan akan kami sampaikan dalam berita acara addendum

 

 

 

Demikian Berita Acara Pemberian Penjelasan Dokumen Pemilihan Lelang Pekerjaan Pengadaan Bahan Uji  ini dibuat untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.

                                                                                                           

 

Jakarta, 11 Januari  2013

 

Panitia Pengadaan:

                                                                       

1.   Solehudin A. Gani, S.Pi                                   Ketua                        

 

                                                                                   

2.   Mohammad Sodiq, S.Sos                                Sekretaris     

 

                                                                                               

3.   Andrian Achmad, S.Kom                                 Anggota        

                                                  

 

4.   Andi Rachman, S.Pi                                       Anggota        

 

 

5.   Agus Syarifudin, S.Pi                                      Anggota        

 

 

 

 

 

 

 

Attachment: